4 Alasan Yang Wajib Dihindari Ketika Berbisnis Properti

4 Alasan Yang Wajib Dihindari Ketika Berbisnis Properti

by 9 April 2015

 Kita semua tahu bahwa peluang bisnis properti dewasa ini sangat cerah dan prospeknya sangat baik. Tetapi kenapa masih banyak diantara kita, anggota masyarakat yang tidak banyak yang terjun ke dunia properti?

Ada beberapa alasan yang membuat mereka tidak berani terjun ke dunia properti, yaitu:

(1) Takut resiko. Alasan pertama orang tidak terjun ke dunia properti karena takut resiko. Padahal dengan tidak menggunakan modal sendiri dan dengan kontrol sepenuhnya kita yang pegang, maka akan semakin memperkecil resiko.

(2) Tidak punya modal. Tidak mempunyai modal merupakan alasan yang sangat klasik dan tidak hanya di properti. Padahal sebenarnya, ketika kita akan membeli properti yang harganya 1 Miliar, jika kita jeli dan cerdas, maka kita tidak perlu mengeluarkan uang sebesar 1 Miliar. Bahkan, 10 juta pun bisa, 5 juta pun bisa, kenapa bisa demikian? Karena banyak sekali pendanaan-pendanaan yang siap mendanai properti seperti Bank dengan KPRnya.

(3) Tidak Memiliki Pengetahuan. Nah, inilah alasan yang paling vital, karena kurangnya pendidikan tentang properti, sehingga banyak orang yang tidak berani bermain properti. Memang tidak dapat disalahkan juga karena sangat minimnya pendidikan khusus atau sekolah khusus properti yang pengajar-pengajarnya ahli atau praktisi di bidang properti. Tetapi sebenarnya sekarang sudah banyak lembaga propesional yang bisa membantu mendapatkan banyak informasi tentang properti.

(4) Waktu belum tepat. Nah ini lagi alas an lainnya. Timing atau waktu selalu menjadi alasan orang untuk tidak memulai berbisnis properti. Sebenarnya bila kita memulai saat krisis atau sebelum krisis itu akan selalu ada waktu yang tepat, tetapi kalau tidak dimulai sampai kapanpun tidak akan pernah ada waktu yang tepat. Jadi waktu yang tepat adalah sekarang untuk memulainya, misal saat harga naik berarti saatnya menjual, saat harga turun berarti saatnya untuk membeli. Jadi waktunya akan selalu tepat untuk memulai.

Oleh karena itu, kita menjadi semakin paham banyak sebenarnya banyak cara untuk menjadi kaya, diantaranya selain dengan melalui Saham, Internet, dan juga Properti. Properti memiliki lebih banyak keunggulan dan keunikannya. Ada hal yang sangat menarik, yaitu orang kaya cenderung memiliki satu kesamaan yaitu jika mereka tidak kaya melalui properti, maka pada akhirnya mereka akan membeli properti. Bagaimana dengan Anda? Semoga sukses.